SIM UKPBJ KAB. PATI
  • Home

Supervisi Persiapan PBJ TA 2023

18-11-2022

Untuk meningkatkan kualitas perencanaan dan persiapan pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2023, UKPBJ Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan Supervisi Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa untuk paket pengadaan yang harus dilakukan kontrak pada awal tahun 2023. Kegiatan supervisi dilaksanakan pada tanggal 15-17 November 2022 bertempat di Ruang Pelayanan UKPBJ Setda Kab Pati dengan mengundang PPK dan Tim Teknis dari masing-masing OPD di Kabupaten Pati.

 

Dalam supervisi ini dilakukan review paket pengadaan berdasarkan variabel dan aspek tertentu untuk kemudian diberikan catatan dan rekomendasi, namun ada beberapa titik yang perlu diperhatikan yaitu menekankan pada penggunaan produk dalam negeri, memenuhi persyaratan tingkat kandungan dalam negeri, maupun pemrioritasan penggunaan katalog elektronik lokal dalam lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pati.  Dengan kegiatan ini ... Selengkapnya

Pendampingan input RUP APBD Perubahan Tahun 2022

13-10-2022
Dalam Rangka Percepatan Perencanaan Pengadaan barang/jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati untuk APBD Perubahan Tahun 2022, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa  Sekretariat Daerah Kabupaten Pati melaksanakan pendampingan penginputan Rencana Umum Pengadaan Pada Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) untuk semua Admin SIRUP di Perangkat Daerah se-Kabupaten Pati yang dilaksanakan di Ruang Layanan UKPBJ Sekretariat Daerah Kabupaten Pati pada tanggal 27-29 September 2022 dan 03-06 Oktober 2022.

...

Pembinaan dan Monev PBJ

06-10-2022
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Pati melakukan pembinaan dan monitoring pengadaan barang dan jasa di beberapa OPD di lingkungan Kabupaten Pati. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kabag Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka optimalisasi tata kelola Pengadaan Barang dan Jasa. Pembinaan dan Monitoring. Pada gelombang pertama ini dilakukan selama 3 hari mulai tanggal 4-6 Oktober 2022 dengan sasaran 3 OPD, yaitu UPT RSUD Kayen, DPUTR, dan UPT RSUD RAA Soewondo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Pejabat Pengadaan di masing-masing OPD.

Tujuan dilakukannya pembinaan dan monev pengadaan barang dan jasa ini adalah untuk mewujudkan kesepahaman dalam penggunaan produk dalam negeri dan katalog lokal serta percepatan proses pemilihan penyedia tahun 2023 sehingga berdampak terhadap percepatan penyerapan anggaran. Total nilai transaksi PBJ melalui katalog elektronik lokal sampai bulan September 2022 masih belum terlalu bagus, sehingga perlu mendorong selu... Selengkapnya

Kunjungan Kerja dari Bagian PBJ Setda Kab. Magelang

21-06-2022
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Pati menerima kunjungan kerja dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab.Magelang di Ruang Joyokusumo Setda Kab.Pati Senin (20/06/2022). Dalam kunjungan ini  dari Bagian PBJ Kab. Magelang hadir sebanyak 6 (enam) personil  yang dipimpin oleh Devi selaku subkoordinator pembinaan dan advokasi, rombongan diterima oleh Alfonsus Riko Rinaldi Kabag PBJ Setda Kab. Pati berserta Kasubbag PPBJ dan Kasubbag LPSE beserta staf. Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk belajar mengenai strategi pencapaian tingkat kematangan UKPBJ. UKPBJ Kab. Pati dianggap telah lebih dahulu dalam pencapaian kematangan menuju UKPBJ yang Pro Aktif.  Selain itu juga dilakukan kunjungan ke lokasi penyimpanan server serta melihat ruang layanan serta ruang kerja Bagian PBJ Setda Kab. Pati.

Dalam kesempatan ini juga berlangsung diskusi serta saling bertukar pengalaman terkait proses pengadaaan barang/jasa yang ada pada lingkungan ... Selengkapnya

Monitoring Pelaksanaan Kontrak

06-06-2022

Dalam rangka percepatan pengadaan barang/jasa pemerintah dan pengendalian kontrak paket pekerjaan tahun 2022 di Kabupaten Pati, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Pati mengadakan acara Monitoring Pelaksanaan Kontrak pada hari Senin, 06 Juni 2022 bertempat di Ruang Kembang Joyo, Sekretariat Daerah Pati. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Pati Ir. Pujo Winarno, MM, Kabag PBJ, serta para PPKom dari DPUTR, DISPERTAN, DINKES, DINSOS P3AKB, DKP, DISDIKBUD, UPT RSUD RAA Soewondo Pati, dan UPT RSUD Kayen.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Pati Ir. Pujo Winarno, MM, yang selanjutnya dilanjutkan monitoring proses pelaksanaan kontrak oleh Alfonsus Riko R, S.STP selaku Kabag PBJ. Dalam kesempatan tersebut, para PPKom diberikan kesempatan untuk menjelaskan terkait progres dari pelaksanaan kontrak pekerjaan yang sedang berjalan. Beb... Selengkapnya

<1234>Last ›

Profil

Untuk bisa melihat video ini silahkan aktifkan JavaScript, and pastikan upgrade browser yang mendukung HTML5

Lihat di Youtube

Berita

Grafik

Paket Tender

Regulasi

Links

Tutorial

Untuk bisa melihat video ini silahkan aktifkan JavaScript, and pastikan upgrade browser yang mendukung HTML5

Video Tutorial Lain : (Login terlebih dulu)
  1. Pengajuan paket (PPK)
  2. Kirim pengajuan paket (PPK)

Konsultasi dan Pengaduan

ULP Kab. Pati
Arif Pujianto, SST, MM
HP / WhatsApp : 0856 4036 4125
Email : ulp@patikab.go.id